Merawat Kolam Renang Sehat

Merawat Kolam Renang Sehat

Merawat Kolam Renang atau Swimming Pool, Kolam renang adalah system air yang terbuka, terkena hujan, debu, ataupun rontokan, serangga, dan bahan organik lainya di kolam renang yg akhirnya dapat menarik bakteri penyakit yang di tularkan melalui air seperti disentri amuba, tipus kolera yang menyebar melalui Air kolam renang.

Selain itu, kolam renang dengan air yang keruh, bau klorin menyengat, beberapa masalah umumnya terkait dengan kolam renang, masalah seperti itu dapat dikurangi dengan perawatan yang tepat pada kolam renang.merawat Kontraktor Kolam RenangTESTKIT FOR POOL

Alat ini di gunakan untuk mengecek dan untuk pemantauan Air dimana kadar PH dan Chlorine yang Terkandung Pada Air kolam renang, dengan pemantauan secara teratur agar bisa menjaga konsentrasi Air kolam renang supaya tetap setabil.

Pengobatan Air kolam renang secara Tepat dan Benar, di perlukan untuk menjaga Air kolam renang Agar Aman, Bersih, dan sehat untuk para perenangnya.

Mempertahankan kesimbangan Air kolam renang yang tepat sangat penting.

TINGAKAT PH ADALAH

Ukuran keasaman atau alkanitas dan perlu di uji dua kali seminggu.

TINGKAT PH dalam Air Harus sedikit basa,yaitu PH sekitar (7,2-7,6) pada Tingkat PH ini dimana KLORIN Bekerja pali Efektif, Hal ini dapat di kendalikan dengan menambah baik Asam,seperti Asam muriatic,atau Alkali seperti baking Soda, penambahan Asam Alkali Akan tergantung pada Apakah Air terlalu Asam atau terlalu basa,Tingkat PH yang salah dapat menyebabkan kerusakan pada kolam renang.

HAL INI PENTING UNTUK MENSTERILKAN

Dari bermacam-macam Virus seperti Bakteri dan Alga Mensterilkan kolam renang dimana bentuk bakteri dan Alga dapat di hancurkan, Kolam renang yang tidak di di bersihkan dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan bentuk ganggang dapat dihilangkan dengan menggunakan KLORIN, bahkan bromin dapat di gunakan untuk mensterilkan kolam renang.

Tingkat Klorin yang harus di tetapkan di kolam renang adalah (1,0-3,0) ppm. KLORIN tersedia dalam bentuk Tablet, Butiran, dan Cairan. Karena tingkat klorin tidak tetap konstan (tambahkan 3-4 kali jumlah klorin harian).

MANFAATNYA memiliki kolam renang untuk olah raga Renang, untuk kesehatan keluarga Anda. 1001 Manfaat memiliki kolam renang. Bayak para pakar kesehatan maupun dokter mengakui 1001 manfaat memiliki kolam renang. Olah raga renang hadir sebagai salah satu olah raga yang memiliki banyak manfaat bagi organ tubuh. berikut cerita tentan manfaat olah raga berenang bagi kesehatan tubuh manusia. Menurut Dokter Spesialis Cerotarphy tentang olah raga renang. Menurut Dokter Spesialis Herbal China tentang Olah raga renang. Menurut Dokter Psikolog tentang Olah raga renang. Menurut Dokter spesialis jantung tentang Olah raga renang.. SUMBER INFORMASI : wawancara Ekslusive Bersama para dokter spesialis Tentang Manfaat olahraga renang.

DAFTAR BERMACAM-MACAM CHEMIKAL YANG SERING DI GUNAKAN.UNTUK AIR KOLAM RENANG

  • Kaporit 60%
  • Soda AS
  • PAC
  • Tawas
  • Trusi
  • HCL

Secara fisik koporit ada 4 yaitu: Cair, serbuk dan padat (tablet & stik), dengan kadar yang berbeda dan berasal dari negara Indonesia, China, Belgia, dan Amerika,

Kaporit 60% dan 65% fungsinya untuk menambahkan kadar klorin dan Ph sedang yang 90% hanya menambahkan kadar klorinnya saja, dapat memberantas dan mengontrol bakteri penyakit yang di bawa oleh manusia maupun yang terbawa angin dan hujan.

  • SODA AS fungsinya untuk menaikan PH.
  • PAC Atau pily Alumunium clorin biasanya berasal dari China dan Jepan berfungsi untuk mengendapkan.
  • Trusi fungsinya untuk mencegah tumbuhnya lumut pada Air dan memberikan efek biru pada Air kolan renang.
  • HCL berfungsi untuk menurunkan PH yang terlalu tinggi.

Jika Anda mengalami kesulitan dan menginginkan konsultasi, langsung saja hubungi kami di nomor tlpon 081385700997